Puncak Peringatan HKN Ke 58,Adakan Jalan Sehat


TEGAL Jateng-Kompas86tv.com

Puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Kota Tegal ditandai dengan menggelar jalan sehat yang dilaksanakan di Halaman Parkir RSI Harapan Anda, Minggu (20/11/2022).

Kegiatan jalan sehat merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HKN ke-58, dengan tema "Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku".

Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal, sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, Sri Primawati Indraswari, sesaat setelah melepas Jalan Sehat menyampaikan sebelum kegiatan puncak peringatan HKN ke-58 di Kota Tegal, rangkaian kegiatan di sudah dilaksanakan beberapa acara, mulai apel besar, bakti sosial donor darah, pasar murah, seminar-seminar ilmiah dari masing-masing organisasi profesi, pemilihan tenaga kesehatan teladan sampai pemilihan stakeholder kesehatan.

Sesuai dengan tema, Sri Primawati Indraswari berharap bahwa setelah kita mengalami pandemi Covid-19 beberapa tahun terakhir, kini kita sudah mulai bangkit, dan Indonesia sehat dan ekonomi segera pulih.

“Setelah beberapa tahun kita mengalami Covid-19, kini saatnya kita mulai bangkit, dan Indonesia sehat dan ekonomi segera pulih,” harap Sri Primawati Indraswari.

Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pj. Sekda Kota tegal menyampaikan bahwa salah satu wujud rasa syukur terhadap anugerah sehat yang diberikan kepada kita semua sudah selayaknya kita menjaga kesehatan kita dengan baik. Cara kita menjaga kesehatan antara lain adalah dengan rutin berolah raga.

“Aktivitas olah raga yang murah dan mudah yang bisa dilakukan oleh siapa saja adalah berjalan kaki. Salah satunya jalan santai atau jalan sehat seperti yang kita lakukan pagi hari ini,” ujar Wali Kota Tegal. 


Dengan jalan sehat tubuh kita dapat bergerak aktif tanpa mengeluarkan banyak biaya, jika dilakukan secara teratur, paling tidak sekali seminggu, tubuh kita akan terasa lebih sehat dan segar.

Wali Kota mengapresiasi Dinas Kesehatan Kota Tegal yang memasukkan acara jalan sehat ini dalam rangkaian peringatan hari kesehatan nasional ke-58, karena acara ini dapat mendorong minat masyarakat untuk dapat bergerak dan berolah raga melalui kegiatan jalan sehat ini. Khususnya bagi saudara-saudara yang berkecimpung dan menggeluti dunia kesehatan.

Jalan Sehat diikuti oleh 1500-an peserta yang terdiri dari semua Instansi Kesehatan di wilayah Kota Tegal.
Pewarta Daryani
Kompas86tv.com Media Kita Bersama

Komentar