Jabat 3 Tahun, Kabid Punya Rumah Mewah Millyaran Rupiah. Bagaimana dengan Kepala Dinasnya?


SURABAYA (JATIM) KOMPAS86TV.COM_, Baru menjabat 3 tahun di Dinas Sumber Daya Air dan Binamarga Pemkot Suabaya, sudah punya rumah baru dan megah di Pondok Maritim dengan seharga millyaran rupiah. Hal tersebut patut pertanyakan?

"Memang benar mas, itu rumah baru Pak Eko, sedang yang lama ada dibelakang. Baru 3 bulan selesai dibangun," ujar salah seorang Hansip perumahan yang tidak mau disebutkan namanya, saat ditemui dipos jaga, pada (13/10/2022).

Rumah barunya pak eko, pembangunnya sangat cepat. "Rumah sebesar itu, 2 bulan sudah selesai. Maklum seorang pejabat Pemkot," ujar sumber salah seorang hansip saat ditemui dipos jaga.

Lanjutnya, bahwa itu Pak Eko pejabat Dinas PU Binamarga Pemkot Surabaya yang punya proyek saluran dan jalan seluruh Surabaya. 

Diperkirakan rumah tersebut lebih dari 2 millyar. Sebab pasaran harga rumah disini sudah tinggi, sudah millyaran rupiah," ujar sumber salah seorang hansip perumahan.

" Tapi ya wajar saja, dia khan seorang pejabat tinggi dijajaran Pemkot Surabaya.  Kalau punya rumah baru, sudah biasa, jangan disamakan dengan lain," ujar sumber.

Lanjut sumber, Kalau saya sendiri kerja sebagai hansip sampai 10 tahun pun, belum tentu bisa beli rumah sebesar gitu? ujar salah seorang hansip perumahan saat ditemui dipos jaga dekat Indomaret.

Sementara itu, menurut salah satu sumber dari Kecamatan Karang Pilang Pemkot Surabaya, mengatakan, memang benar mas, itu rumah barunya Pak Eko yang terletak Pondok Maritim.

"Diduga tak berijin, gak tau kalau masih proses. Mau bagaimana lagi, mas. Dia khan seorang pejabat  publik dan juga anak emas Walikota Surabaya, Eri Cahyadi," ujar salah satu staf Kecamatan Karang Pilang Pemkot Surabaya yang tidak mau disebutkan namanya, pada pada Senin (14/11).

Sedangkan berdasarkan sumber dari beberapa aktifis dan LSM, mengatakan,  sebetulnya tidak pantas untuk seorang kabid, apalagi baru menjabat 3 tahun di Dinas PU Binamarga sudah mempunyai rumah semewah dan semegah itu, ujar sumber salah seorang aktifis dan LSM yang tidak mau disebutkan namanya.

"Rumah seorang kabid sebesar dan semewah itu. Terus bagaimana dengan  rumahnya Kepala Dinas, apa gak lebih mewah lagi?" ujar sumber salah seorang LSM dan Aktifis yang sangat disegani di seluruh jajaran Pemkot Surabaya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Binamarga Pemkot Surabaya Lilik Arijanto saat ditemui ditlp/wa pada ,Selasa (22/ 11) untuk dikonfirmasI tidak menjawab sama sekali.


( BUDI )


Kompas86tv.com Media Kita Bersama

Komentar