Gedung Megah Islamic Center di Kabupaten Jepara Hanya Sebuah Gedung Penghias Jalan.

Gedung Megah Islamic Center di Kabupaten Jepara Hanya Sebuah Gedung Penghias Jalan.

Penantian selama sepuluh tahun Kabupaten Jepara untuk memiliki gedung Islamic Center akhirnya terwujud. Gedung yang dibangun senilai Rp 2,9 miliar dari APBD Kabupaten Jepara tahun 2021 dan 2022 rencanakan akan dipergunakan sebagai sarana ruang publik, untuk menampilkan semua kegiatan masyarakat Kota Ukir tersebut.


Gedung Islamic Center ini sudah dinanti-nantikan masyarakat Jepara selama 10 tahun lebih, dan akhirnya terwujud, Peresmian fasilitas publik untuk masyarakat Jepara dilakukan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (12/5/2022).

 Namun hingga berita ini diturunkan Gedung tersebut masih belum difungsikan, bangunan yang menelan biaya milyaran tersebut hanya menjadi bangunan penghias jalan.

Saat awak media menghubungi Kepala DPUPR Jepara Ary Bachtiar, ST, MT. melalui pesan WhatsApp, menjelaskan bahwa, tidak ada serah terima kepada MUI Jepara,” Karena gedung itu pengelolanya Pemda Jepara dan itu bukan gedung MUI dan di dalamnya ada MUI, Baznas, Badan Wakaf, Dewan Masjid, dll,” ujar Ary Bachtiar, ST, MT. Menjawab kapan gedung Islamic Center akan difungsiakan, Ia menjawab nunggu rapat para pimpinan, jelasnya.

Masih ingat yang dikatakan Gubernur Ganjar Pranowo saat meresmikan ? Saat itu Ganjar mengatakan, gedung Islamic Center Kabupaten Jepara dapat dimanfaatkan sebagai ruang publik. Di antaranya sebagai ruang kerukunan beragama dan pengembangan ekonomi. Terlebih Jepara telah dicanangkan sebagai Kabupaten Kerukunan oleh tokoh agama dan masyarakat setempat.
“Saya minta ini bisa dimanfaatkan ada ruang publiknya. Jadi yang tadi dicanangkan sebagai kabupaten kerukunan benar-benar bisa terwujud. Kalau terjadi luar biasa,” kata Ganjar. 

Namun yang dikatakan dan harapan Ganjar tersebut, hanya sekedar harapan, gedung Islamic Center yang megah itu hanya menjadi Pemanis diantara bangunan di Kabupaten Jepara. (Rud)

Kompas86tv.com Media Kita Bersama

Komentar