Empat Warga Jepara Diganjar Penghargaan Budaya


Jepara Jateng-Kompas86tv.com 

 Pemerintah Kabupaten Jepara memberikan penghargaan khusus kepada empat warganya yang dinilai telah berkontribusi luar biasa dalam pemajuan kebudayaan daerah. Keempatnya adalah Hadi Priyanto, Sarjono, Purwanto, dan Paniri.

Dalam penganugerahan yang berlangsung di Pendopo Kartini pada Selasa malam (22/11/2022) terungkap, keempatnya memberikan kontribusi yang berbeda-beda dalam pemajuan kebudayaan di Jepara. Penghargaan diserahkan oleh Pj Bupati Jepara yang diwakili Kepala Dispartabud Zamroni Listiaza.

Hadi Priyanto, pensiunan PNS ini diberi penghargaan atas kontribusinya dalam pendokumentasian seni dan budaya daerah dalam bentuk buku dan artikel.

Sedangkan Paniri diberi penghargaan dalam kategori pelestari seni tradisi. Sementara Purwanto yang juga warga Bondo diberi penghargaan kategori pengembang kebudayaan. Purwanto merupakan pensiunan penjaga SD. Sedangkan Sarjono, PNS aktif di Disdikpora Kabupaten Jepara, diberi penghargaan karena dinilai berprestasi dalam kategori peduli seni dan budaya.
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jepara Zamroni Lestiaza dalam sambutannya mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk penghargaan pada mereka yang memiliki dedikasi luar biasa dalam pelestarian seni dan budaya. Agar tak ditinggalkan pewarisnya, seni harus terus dikembangkan tanpa harus menghilangkan jati diri seni budaya lokal, ujar Zamroni.

(Rud)

Kompas86tv.com Media Kita Bersama

Komentar