Bersama Mitra Kerjanya Babinsa Koramil 1203-03/Kdw, Kerja Bhakti Bersihkan Sampah


KOMPAS86TV.COM_, KETAPANG (KALBAR) – Kerja bakti adalah lahir dari suatu sikap peduli, respon dengan lingkungan sekitar, seperti yang dilakukan Serda Rismanto Babinsa Koramil 1203-03/ Kdw bersama aparat Desa Banjarsari memanfaatkan hari libur dengan melaksanakan pembersihan lingkungan. 

Kerja bakti kali ini membersihkan sampah-sampah di sekitaran bantaran sungai di wilayah binaan yang berlokasi di Desa Banjarsari, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalbar. Minggu (20/11/2022).

Sebagai seorang Babinsa, kerja bakti bersama masyarakat ini bukan kali pertama, bahkan rutin kita laksanakan semata mata untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat, saya berusaha selalu hadir dalam setiap kegiatan,” ungkap Serda Rismanto.

Selain bertujuan memberikan semangat kepada masyarakat untuk lebih peduli dalam menjaga lingkungan, kegiatan ini tentu salah satu upaya  menciptakan suasana lingkungan yang bersih, sehat dan mencegah banjir,” sambungnya. 

Ditempat yang sama, Kades Banjarsari H. Yunendri mengatakan,” Tentunya kami merasa sangat terbantu atas kehadiran Babinsa serta rekan lainnya yang selama ini selalu tanggap membantu dan memotivasi kami, untuk itu selaku kades saya sangat menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas kerja samanya yang sangat bagus, tidak hanya dalam kegiatan ini,” ucap H. Yunendri.

Kegiatan kerja bakti tersebut diikuti Kades Banjarsari, Babinsa, Kadus, Ketua RT Dusun Barat Banjarsari serta masyarakat Desa Banjarsari Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang Kalbar.

(Efyus)


Kompas86tv.com Media Kita Bersama

Komentar