Antisipasi Terjadinya Curat,Sat Samapta Polres Jepara Patroli Pertokoan Saat Malam Hari


Jepara Jateng-Kompas86tv.com
 Berbagai upaya terus dilakukan oleh Personil Patroli Sat Samapta Polres Jepara untuk menciptakan kondusifitas di wilayahnya, yang mana akhir-akhir ini sering terjadinya curat di beberapa pertokoan saat malam hari. 

Salah satu upaya yang dilakukan tersebut adalah dengan melaksanakan patroli utamanya pada malam hari, dalam pelaksanaannya selain dilakukan dengan cara mobile untuk menyambangi daerah-daerah rawan atau tempat-tempat yang memiliki potensi gangguan gangguan kamtibmas. 

Malam tadi (21/11/2022) personil Sat Samapta Polres Jepara melaksanakan patroli ke pertokoan yang rawan akan tindak kejahatan. 

Kasat Samapta AKP M Syaifuddin, SH., MH, menyampaikan bahwa dalam kegiatan patroli anggota dengan cara mengadakan dialogis dengan penjaga toko dan warga masyarakat yang dijumpai. 

"Cara itu diyakini oleh Personil Patroli untuk mencegah kejadian kriminalitas, saat berdialog dengan warga masyarakat itulah petugas patroli dapat menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas", jelas Kasat Samapta. 

Tentu saja kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka upaya untuk menekan terjadinya kejahatan C3 (Curat, Curas dan Curanmor) dan kriminal lainnya, serta untuk memelihara keamanan ketertiban masyarakat tetap dalam keadaan aman kondusif, pungkasnya. 

(Rud)
Kompas86tv.com Media Kita Bersama

Komentar