Antisipasi Kerawanan Konflik Sosial, Pemkab Jepara Gelar Rakor Antar Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat


JEPARA (JATIM) KOMPAS86TV.COM_, Guna mengantisipasi kerawanan konflik sosial, Pemerintah Kabupaten Jepara menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forkopimda dengan Tokoh Masyarakat (Toma) dan Tokoh Agama (Toga) setempat di Pendopo Kecamatan Kedung, Rabu (23/11/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Bupati Jepara yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Jepara Edy Sujatmiko, Kabagren Polres Jepara Kompol Budi Santoso, Kepala Staf Kodim0719/Jepara Mayor Arm Sarifudin Widianto, Kasi Pidum Kejari Jepara Fiqhi Abdillah Baswara, Kepala Bakesbangpol Lukito Sudiasmara, Camat Kedung Tri Wijatmiko, Petinggi se-Kecamatan Kedung serta tamu undangan.

Kepala Bakesbangpol Lukito Sudiasmara dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan forum koordinasi dan sosialisasi dari jajaran Forkopimda dengan para petinggi, BPD, takoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda untuk saling bersinergi dan bekerja sama dalam upaya menjaga kondusifitas.
“Tujuan diadakan rakor ini untuk menciptakan dan menjaga ketentraman di wilayah Kabupaten Jepara, sebagai upaya terjaganya kondusifitas dan stabilitas di Kabupaten Jepara,” kata Lukito.

Sementara itu Edy Sujatmiko mengatakan, Kecamatan Kedung telah sukses menjaga kondusifitas, ini terbukti dengan tidak adanya konflik pasca pilpet kemarin. Karena salah satu desa di Kecamatan Kedung diprediksi rawan konflik, tetapi pilpet berjalan dengan aman.
“Ini adalah pencapaian yang sangat luar biasa untuk Kecamatan Kedung dalam menjaga kondusifitas pasca pilpet,” kata Edy.
Ia menambahkan, tahun 2024 adalah tahun politik, untuk itu masyarakat diimbau menghindari perselisihan antar masyarakat agar nanti dalam menjalankan pemilihan umum Jepara tetap aman dan kondusif.

Edy Sujatmiko berharap, suasana kondusif daerah yang selama ini terpelihara terus dijaga dan ditingkatkan sebagai salah satu modal membangun Jepara lebih baik.
“Mari saling menjaga, saling memelihara hubungan silturahmi antar sesama masyarakat agar tercipta Jepara yang aman dan tentram,” tandasnya.


 (Rud)

Kompas86tv.com Media Kita Bersama

Komentar